jurnal tpk

PENDAHULUAN
  1. Latar Belakang
Sesuai dengan perkembangan zaman maka bertambah pula kebutuhan yang harus dipenuhi oleh manusia. Seiring meningkatnya kebutuhan masyarakat akan tempat belanja yang nyaman dan aman, kelengkapan barang, serta harga yang bersaing menimbulkan perkembangan minimarket yang pesat di Indonesia. minimarket merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang menawarkan tempat berbelanja yang lebih menyenangkan. Menurut Sigit Triyono (2006:92), minimarket merupakan toko yang menyediakan barang – barang kebutuhan harian, terutama makanan dan minuman.
Teori antrian merupakan ilmu pengetahuan tentang bentuk antrian (Heizer dan Render, 2005:417). Antrian merupakan adanya kegiatan menunggu giliran untuk dilayani karena kedatangan pelanggan dan waktu pelayanan yang tidak seimbang. Menurut Siswanto (2007:218) adanya perbedaan antara jumlah permintaan terhadap fasilitas pelayanan dan kemampuan fasilitas untuk melayani menimbulkan dua konsekuensi logis, yaitu timbulnya antrian dan timbulnya pengangguran kapasitas. Hal ini dilakukan supaya perusahaan dapat menentukan jumlah fasilitas sebaik mungkin sehingga dapat melayani konsumen secara efisien dan kepuasaan konsumen dapat tercapai serta perusahaan dapat memberikan kinerja terbaiknya dalam pelayanan
untuk file penuh klik link berikut https://docs.google.com/document/d/1KARTvpj9bbqYNIZJf8xZoV96LeD81SXANVacEz5oNj8/edit?usp=sharing

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOAL DAN JAWABAN MANJEMEN KINERJA

makalah keuangan internasional

KUMPULAN SOAL DAN JAWABAN MANAJEMEN KINERJA